Kamis, 15 September 2022

Kebahagiaan itu ada di Pinggir Jalan

Karena agak kesiangan saya berangkat terburu-buru. Di tengah perjalanan baru ingat kalau tidak bawa masker. Di pinggir jalan ada pedagang kaki lima jualan masker dan lain-lain. Mampirlah saya sebentar untuk beli masker. Karena tahu di rumah masih banyak, saya beli 1 bungkus saja, isinya 2 seharga Rp 5000. Ketika saya serahkan uang, sang penjual menerimanya dengan membungkukkan badan sambil mengucapkan "terima kasih ya pak". Saya tengok di wajahnya tersungging senyuman bahagia, sangat sumringah. Cling ! Seperti ada cahaya bersinar terang menyanbar wajah saya. Takjub saya, Sumpah deh...

Masya Allah...lima ribu doang Bro....dia nerimanya udah kayak dapet duit Jutaan. Gue kadang terima duit 3 juta sikap gue biasa aja. Gue jadi malu sendiri. Besok-besok kalau masker gue habis, gue bakal belinya di pinggir jalan aja. Gile aje, cuma modal lima ribu Lo bisa bikin orang lain bahagia ampe segitunya !!

Depok, 20 Mei 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkahe Mayoritas

Saya hanya ingin mengatakan bahwa, Salah satu berkahnya Islam menjadi Mayoritas di Indonesia adalah: separah apa pun pemerintahnya, tidak ak...